Sunday, August 12, 2007

Harapan Untuk Gubernur dan Wakil GubernurDKI yang Baru

Meskipun Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) belum mengumumkan secara resmi siapa yang menjadi Gubernur dan Wakil Gubenur yang akan memimpin DKI Jakarta, namun perhitungan cepat atau quick count berbagai lembaga survey terkemuka telah memastikan pasangan Fauzi Bowo dan Pijanto sebagai gubernur yang baru. Artinya, pengumuman KPUD nanti pasti tidak akan jauh beda dengan hasil survey tersebut.

Kemenangan Bang Fauzi/Mas Pri tentu membawa harapan baru bagi warga Jakarta. Yang sangat mendasar, tentunya Gubernur/Wagub baru diharapkan mampu memberi rasa nyaman serta mampu mensejahterakan warganya.

Kenyamanan harus diupayakan agar terciptanya rasa aman, tertib, tentram, dan damai. Kedamaian adalah harapan semua warga Jakarta, karena warga dapat merasakan sebuah suasana yang kondusif sehingga terbentuk harmonisasi warga, tanpa ada gesekan sosial yang dapat merusak keharmonisan.

Kesejahteraan masyarakat juga harus dapat diupayakan lebih baik, sehingga warga dapat memenuhi kebutuhan hidupnya secara berkecukupan. Gubernur/Wagub baru harus mampu mewujudkan derajat kehidupan penduduk Jakarta yang sehat, layak, dan manusiawi.

Tentu saja, semua warga Jakarta ingin agar Bang Fauzi dan Mas Pri dapat merealisasikan harapan-harapan tersebut. Syukur-syukur bisa direalisasikan dalam waktu dekat karena warga Jakarta pasti akan mendukung pemimpin yang juga memikirkan nasib masyarakatnya. Mudah-mudahan.

Surat Pembaca ini dumuat di Rakyat Merdeka Dotcom, Kamis, 9 Agustus 2007.