Tuesday, April 10, 2007

Pengalaman Anda, Berharga Buat Orang Lain

Menulis ternyata bisa memberikan efek kesehatan yang baik bagi kita. Setidaknya, itulah yang disampaikan oleh Fatima Mernissi, penulis wanita buku terkenal Beyond the Veil. Penulis Hernowo (2006) dalam buku Quantum Writing juga mencatat beberapa manfaat menulis, yaitu :

· Bisa mengencangkan kulit wajah. Dengan coretan pertama di atas kertas kosong, kantung di bawah mata akan lenyap dan kulit merasa segar.
· Menulis tentang pikiran dan perasaan terdalam tentang trauma menghasilkan suasana hati yang lebih baik, pandangan yang lebih positif, dan kesehatan yang lebih baik.
· Menulis tentang hal-hal negatif akan memberikan pelepasan emosional yang membangkitkan rasa puas dan lega.

Nah, dalam rangka Ulang Tahun Pertama Jaringan Epistoholik Jakarta (JEJak) atau Komunitas Penulis Surat Pembaca Media Cetak, kami mengundang partisipasi teman-teman yang pernah menulis Surat Pembaca untuk berbagi kegembiraan dan pengalamannya mengenai kisah berkesan Anda ketika menulis Surat Pembaca.

Mohon kisah Anda dikirim melalui email : infojejak@yahoo.com, dan untuk selanjutnya kisah Anda akan dimasukkan dalam weblog http://kisahsuratpembaca.blogspot.com sehingga akan menjadi pencerahan bagi siapa saja yang ingin belajar menulis Surat Pembaca.

Semoga, semakin banyak menulis, Indonesia semakin sehat,

(Surat Pembaca ini dimuat di Harian Pontianak Pos, Selasa 10 April 2007).

No comments: